Hari Ini, Pansus Membedah RPJMD

Tuesday, 19 Mar 2013 | 08:16:42 WIB

Terkait

INDIHIANG, (KP).-
Hari ini, Selasa (19/3), Badan Pe­rencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tasikmalaya akan memberi gambaran materi dan substansi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2013-2017 terhadap Panitia Khusus (Pan­sus) Pembahasan Raperda RPJMD di DPRD.
Pansus, kata Ketua Pansus RPJ­MD, Enjang Bilawani, akan me­minta keterangan secara umum apa yang dicakup RPJMD. "Ya, Pansus mengundang Bappeda untuk ekspos RPJ­MD, besok (Selasa, 19/3) di ruang Paripurna" kata Enjang..
Hingga saat ini, Pansus pun, ujar Enjang, belum mengetahui detail me­ngenai materi dan substansi RPJMD. Pasalnya, selain belum dikaji juga belum diperbanyak. Pansus akan me­ngoreksi materi ratusan lembar RP­JMD tersebut, seandainya belum se­suai dengan kebutuhan masya­rakat.
Artinya, Pansus akan membahas secara internal, menginventarisir masalah yang dianggap kurang. "Bahkan, Pansus akan memanggil tiap OPD untuk menjelaskan arah kebijakannya. Misal masalah infrastruktur. Apakah infrastruktur itu sudah memenuhi kebutuhan secara umum masyarakat atau tidak. Juga masalah pendidikan apakah ada perubahan yang signifikan" jelas Enjang.
Di tempat terpisah, Sekretaris Bap­peda, Ivan Dicksan membenarkan akan adanya ekspos tersebut. Menu­rutnya, RPJMD disusun oleh tim aka­demisi, para kepala dinas dan dari Bappeda. "Sehingga, Bappeda pun te­lah siap memberi gambaran RPJMD" kata Ivan. E-48***

Author : Duddy Rahayu Suhada Dibaca : 247 kali
Sent using Telkomsel Mobile Internet Service powered by
Belom ada komentar pada artikel ini Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda



Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.