Puluhan Polisi Banjar Teteskan Air Mata

Wednesday, 06 Mar 2013 | 07:57:57 WIB

Terkait

BANJAR,(KP).-
Seremonial pisah sambut jabatan Kapolres Kota Banjar AKBP Sambodo Purnomo Yogo kepada AKBP Asep Saepudin di Mapolres Kota Banjar, Selasa (5/3) diwarnai oleh sua­sana haru bah­kan hingga isak tangis. Sua­sana itu tercipta ketika AKBP Sam­bodo memberikan kata-kata perpisahan kepada seluruh mantan anak buahnya. Ke­se­dihan pun ma­kin membuncah ketika Sambodo me­nyalami ratusan anggota Polres Banjar. Sambodo sendiri tampak tak kuasa membendung air matanya begitu pula dengan sejumlah perwira dan anggota Polres Banjar.
“Saya berterima kasih atas dukungan sekaligus meminta maaf atas semua kesalahan saya,” berkali-kali hal itu diucapkan Sambodo. Sejumlah anggota pun mengaku sangat kehilangan sosok Sambodo yang saat ini pindah tugas menjadi Wadir Lantas Polda Metro Jaya.
Sementara itu jalannya seremonial pisah sambut tersebut secara umum berlangsung meriah, karena digelar dengan prosesi adat Sunda yang dikolaborasikan dengan prosesi khas pasukan. Kehadiran AKBP Asep Saepudin disambut oleh penampilang Ki Lengser, sementara kepergiaan AKBP Sambodo diarak dengan menggunakan delman.
Kapolres Banjar, AKBP Asep Saepudin mengatakan setelah melakukan konsolidasi internal, pihaknya akan segera melakukan program-program yang bertujuan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.
“Sebetulnya visi dan misi kita sudah jelas, salah satunya sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Kapolda Jabar. Diantaranya adalah bagaimana me­ningkatkan disiplin anggota, memperbaiki penampilan dan pelayanan anggota di lapangan, kecepatan anggota merespon laporan masyarakat dan sebagainya,” kata Asep.
Dia juga me­nambahkan akan melanjutkan program positif selama kepe­mimpinan AKBP Sam­bodo.
“Pak Sambodo itu teman satu ang­katan, sama-sama lulusan Ak­pol 1994. Jadi selama ini kita me­miliki hu­bu­ng­an komunikasi yang cukup erat,” katanya.
Disamping itu AKBP Asep juga berharap kehadirannya di Kota Banjar bisa diterima oleh seluruh lapisan masyarakat Kota Banjar.
“Tentunya saya juga mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Banjar agar saya bisa menjalankan tugas sebagai Kapolres Kota Banjar dengan sebaik-sebaiknya,” kata Asep. E-12***

Author : Teguh Arifianto Dibaca : 542 kali
Sent using Telkomsel Mobile Internet Service powered by
Belom ada komentar pada artikel ini Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda



Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.