Dua Anggota DPRD Hasil PAW Resmi Dilantik

Tuesday, 05 Feb 2013 | 10:00:07 WIB

Terkait

INDIHIANG, (KP).-
Fahrurrazi Lubis dan Ade Asfahani secara resmi diambil sumpahnya sebagai anggota DPRD Kota Tasikmalaya periode 2009-2014. Pengambilan sumpah yang dipimpin langsung Ketua DPRD, Agus Wah­yudin itu dihadiri sejumlah ang­gota DPRD dan istri dalam Ra­pat Paripurna Istimewa, Senin (4/2) malam.
Ketua DPRD, Agus Wah­yu­din mengatakan, pelantikan ter­sebut sebagai rangkaian proses PAW (Pergantian Antar Wak­tu) Otong Koswara dan Ade Ruhimat. Dalam prosesi­nya, kata Agus, DPRD tinggal me­lakukan pengambilan sum­pah setelah SK Gubernur diterima.
“Dan, malam ini hanya pe­ngam­bilan sumpah sejak diturunkan SK sebagai anggota DP­RD. Tetapi kapan keduanya men­dapat hak protokoler setelah pengambilan sumpah ini,” ujar Agus.
Dalam Rapat Paripurna Isti­mewa Pengambilan Sumpah ter­sebut, Agus menyatakan bah­wa yang terpenting dari hal itu semua adalah substansinya bahwa Fahrur dan Ade harus diambil sumpah dalam Sidang Paripurna Istimewa. Dan setelah disumpah, Fahrur maupun Ade akan mengisi Komisi pengganti anggota DPRD sebelumnya atas dasar keputusan fraksi masing-masing.
“Secara otomatisnya seperti itu. Kalau sebelumnya Otong Koswara di Komisi 1, Fahrur akan masuk ke Komisi 1. Begi­tupun Ade Asfahani ke Komisi 2 karena sebelumnya Ade Ru­himat di Komisi 2. Tetapi tergantung fraksinya juga,” jelasnya.
Sebelumnya, Fahrurrazi Lu­bis merupakan calong anggota DPRD dari Daerah Pemilihan (Dapil) 3 meliputi Kecamatan Indihiang, Bungursari dan Ci­pe­des asal Partai Persatuan Pem­bangunan. Sementara Ade Asfahani dari Daerah Pemilihan 4 meliputi Kecamatan Ta­man­sari, Cibeureum dan Purbaratu. E-48***

Author : Moch. Ridwan Dibaca : 205 kali
Sent using Telkomsel Mobile Internet Service powered by
Belom ada komentar pada artikel ini Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda



Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.