Gashuku Meriahkan Syukuran HUT Perkemi

Wednesday, 03 Oct 2012 | 09:19:54 WIB

Terkait

TASIK, (KP).-
Syukuran Hari Ulang Tahun Persaudaraan Bela Diri Kempo Indonesia (Perkemi) Kabupaten Tasikmalaya ke-21 berlangsung khidmat. Even yang dimeriahkan Gashuku cabang itu diikuti 160 kenshi dari Dojo Yayasan Padri, Dojo SMAN 1 Ciawi, Dojo UKM Kempo Unsil, dan Dojo Water Splash Indihiang, berlangsung di Lapangan Desa Budiarja, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Minggu (30/9).
Menurut Haenudin dari Bidang Pembinaan dan Prestasi Perkemi Kabupaten Tasikmalaya, Gashuku dimaksudkan sebagai upaya penyeragaman teknik dasar. Dengan penguasaan teknik dasar yang mantap, penerapan teknik yang lebih tinggi akan berjalan lebih mudah. Diantaranya secara demonstratif diperagakan teknik juho (halus) dengan melipat, membanting, mengunci dan oleh Senpai Haenudin dan Bayu (Kyu II).

Bangkit dari “kubur”
Dalam kesempatan itu hadir Ketua Umum KONI Kabupaten Tasikmalaya, Drs. H. Eddy Herdiman didampingi Wakil Ketua Perkemi, AKP Didik Rohim Hadi, SH, MSi, dan Sekretaris Umum, Yuyuk Wahyudin. Saat memberikan kata sambutan pembukaan, Eddy mengucapkan salut atas sepak terjang Perkemi yang mampu bangkit setelah satu dasawarsa (1999-2009) bangkit dari “kubur”.
Dalam tempo relatif singkat mampu unjuk gigi dengan meraih tiga emas medali Porda XI Jabar di Bandung pada 2010. Emas diraih Eddy Rosadi (Kelas 60 kg), Ade Rosadi (medali perak Kelas 65 kg) dan Anda Ahmad (medali perunggu Kelas 70 kg).
“Kini dalam perkembangannya, olah raga kempo telah berkembang pesat dan diminati remaja serta pelajar di sekolah dan perguruan tinggi. Diharapkan dengan pembinaan secara berkesinambungan, prestasinya pun dapat di tingkat lebih bagus lagi,” ujar Eddy memberi motivasi.
Menyinggung kegiatan tersebut, Didik Rohim menegaskan pihaknya telah mengambil ancang-ancang mempersiapkan diri guna menghadapi Babak Kualifikasi Porda XII Jabar di Bekasi pada 2014. Menurut Didik pihaknya akan turun dengan kekuatan terbaik di semua kelas. “Kami akan turun dengan kekuatan terbaik dan meloloskan kenshi sesuai target,” kata Didik yang juga menjabat Kapolsek Pagerageung itu, optimistis. E-27***

Author : Arief Farihan Kamil Dibaca : 342 kali
Sent using Telkomsel Mobile Internet Service powered by
Belom ada komentar pada artikel ini Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda



Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.