Wisuda Plus IAID Ciamis

Thursday, 19 Jul 2012 | 09:14:58 WIB

Terkait

uasana ramai menyelimuti Aula Serbaguna Nadwatul Ummah Ponpes Darussalam - Ciamis, Jum'at (13/7). Sekitar 300 wisudawan dan 400 tamu undangan mengikuti acara Studium Generale.
Acara studium generale ini merupakan salah satu rangkaian dari Wisuda dan Milad Lembaga.
"Ini merupakan salah satu rangkaian Milad Lembaga (Insitut dan Pesantren) setelah beberapa minggu lalu di adakan sepeda dan jalan gembira. Tetapi juga merupakan rangkaian dari acara wisuda tahun ini" ungkap Dr Sumadi M.Ag selaku ketau pelaksana. Pria yang beberapa waktu lalu baru dikarunia anak laki-laki ini menambahkan bahwa acara sepeti ini merupakan kegiatan rutin tahunan.
"Ini Juga merupakan acara rutin yang diselnggarakan setiap tahun oleh Insitut Agama Islam Darussalam bekerjasama dengan pesantren" pungkasnya.
Acara dibuka secara resmi oleh Rektor IAID yang juga merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Ciamis Dr.H Fadlil Munawar Manshur sekitar pukul 13.15 wib.
Hadir dalam kegiatan ini DR Wawan S F Arifien mewakili Bupati Ciamis yang kebetulan berhalangan hadir.
Acara di isi oleh DR H Surahman Hidayat M.A, Ketua Badan Kerjasama antar Parlemen DPR RI.
Dalam ceramahnya pria yang juga Alumni Sarjana Muda IAID ini menekankan kepada para wisudawan masalah moral "Ilmu bukanlah segalanya, Tapi moral lah yang lebih utama".
Anggota DPR dari Fraksi PKS ini menambahkan, bahwa tidak sedikit orang yang berilmu tapi bermoral rendah. "Jangan salah, karena ada di salah satu perguruan tinggi terkemuka seorang yang berilmu tapi bermoral kurang baik" katanya.

Husein Msy
(Mahasiswa IAID - PAI)

Author : Duddy Rahayu Suhada Dibaca : 295 kali
Sent using Telkomsel Mobile Internet Service powered by
Belom ada komentar pada artikel ini Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda



Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.