PKK Jabar dan Fatayat NU Segera Wujudkan Program MKJP

- 12 September 2020, 13:17 WIB
IMG-20200912-WA0004
IMG-20200912-WA0004

BANDUNG,- Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Jawa Barat (Jabar) bersama Fatayat Nahdlatul Ulama (NU), akan mewujudkan pelayanan metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP).

Ketua PKK Jabar, Atalia Praratya mengungkapkan, MKJP sangat penting bagi seluruh elemen masyarakat. Pihaknya bersama Fatayat NU dan komunitas-komunitas lain sedang menggarap program-program yang berkaitan dengan MKJP.

"Saya kira itu sangat penting, terkait dengan masa pandemi ternyata ada lonjakanbangka kehamilan khusus di Jabar," ucap Atalia saat menghadiri rapat kerja wilayah Fatayat NU Jabar di salah satu hotel di Bandung, Sabtu (12/9).

Menurutnya, sangat penting berkolaborasi dengan pihak terkait. Karenannya penggunaan alat kontrasepsi seyogyanya harus dilakukan pengecekan ke fasilitas kesehatan (faskes) yang ada.

"Seyogyanya tidak kemudian harus terhenti untuk melakukan pengecekan, pemasangan ke petugas yang di fasilitas faskes kami," tuturnya.

Selain itu, isteri Gubernur Jabar itu menambahkan, pihaknya mempunyai tiga fungsi terkait kontrasepsi. Adapun tiga fungsi tersebut yakni, pendataan, sosialisasi, dan penggerakan.

"Kami bersama Fatayat NU akan bergerak disitu," pungkasnya. (Red)

Editor: Aksara Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x