Empat ASN Pemkab Subang Terpapar Covid-19, TGTPP Lakukan Tes Swab ke Dua

- 12 Agustus 2020, 10:34 WIB
IMG-20200812-WA0011
IMG-20200812-WA0011

SUBANG- Hari ini Bupati Subang, H.Ruhimat dan Sekda Subang H.Aminudin baru saja menjalani tes Swab kedua di Rumdin Bupati Subang, Jln.Dewi Sartika Subang, Rabu (12/8/2020).

Tes swab ini merupakan langkah tindak cepat Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Subang upaya melakukan tracing pasca adanya empat orang ASN yang terkonfirmasi positif covid-19 di 4 Dinas di lingkungan Pemkab Subang.

"Karena itu, Pemerintah Subang harus terus memperketat penerapan protokol kesehatan kepada pegawai, baik ASN (aparat sipil negara) maupun tenaga honorer," ungkap dr. Maxi  dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Subang.

“Iya jadi total yang di Swab hari ini total 20. Mudah-mudahan hasilnya negatif,” jelasnya.

Bupati Subang, H.Ruhimat mengungkapkan dengan adanya tes swab lanjutan di lingkungan Pemkab Subang ini untuk mendeteksi, para ASN agar terhindar dari virus covid -19, Apalagi kata dia, baru keluar kemarin ada empat ASN terkonfirm positif Covid-19.

" Ini wujud komitmen kami, Pemkab Subang memastikan para pejabat yang notabene mobilitasnya tinggi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat bebas dari Covid-19,”ungkapnya

Terkait empat ASN yang dinyatakan positif tersebut, lanjut bupati, tidak akan menganggu pelayanan kepada masyarakat.

“Jadi saya tegaskan tidak ada dinas yang akan ditutup apalagi yang memberikan pelayanan. Mau gimana pun pelayanan ke masyarakat jangan terganggu. Bisa dilakukan secara rolling dan pelayanan tetap maksimal dengan mengedepankan protokol kesehatan,”pungkasnya.

(Red)

Editor: Aksara Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x