Jembatan Gantung Kadu Bergoyang

Thursday, 08 Mar 2012 | 11:00:11 WIB

Terkait

JATIGEDE, (KP).-
Sling kawat baja penyangga jembatan gantung di Sungai Cilutung yang menghubungkan Desa Kadu, Kec. Jatigede dengan Kab. Majalengka, ada yang copot, sehingga jembatan itu kini bergoyang.
Warga khawatir jika sling kawat penyangga itu tidak segera diperbaiki kerusakannya bisa merembet ke bagian lain, sehingga dikhawatirkan jembatan itu tak bisa dipergunakan lalu lintas warga Desa Kabu ke Kab. Majalengka.
Padahal, jembatan gantung sepanjang 120 meter itu merupakan akses keluar warga Kadu, karena kalau melalui jalan ke Jatigede selain jauh juga jalannya sering rusak.
“Kondisi jembatan sebenarnya masih kokoh, namun sekarang jadi bergoyang setelah sling kawat baja bagian bawah itu copot,” kata warga.
Warga berharap adanya penelitian soal kondisi jembatan gantung itu supaya warga Desa Kadu merasa tenang bila menyebrang.
Camat Jatigede, H. Sahna, membenarkan bahwa kondisi jembatan ada sling bagian bawahnya yang copot. Meski demikian, kondisi jembatan, masih kokoh untuk dipergunakan lalu lintas, sehingga warga tidak perlu khawatir.
Meski demikian, kata Camat, pihaknya sudah memerintahkan kepada Kepala Desa Kadu supaya segera membuat laporan tertulis ke Pemkab Sumedang.
“Kalau secara lisan saya sudah melapor ke pak Bupati soal kondisi jembatan gantung tersebut,” kata Camat Sahna, Rabu (7/3). E-16***

Author : Dedi Sunardi Dibaca : 318 kali
Sent using Telkomsel Mobile Internet Service powered by
Belom ada komentar pada artikel ini Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda



Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.