Makan Konate Suka Makan Bakso

Friday, 29 Nov 2013 | 10:11:47 WIB

Terkait

GELANDANG baru Persib Bandung, Makan Konate, mengaku senang bisa bergabung dengan tim besar Persib. Menurutnya, hal itu suatu kebanggaan. “Kalau ditanya perasaan, tentunya sangat senang bisa bergabung dengan Persib. Siapa yang tidak tahu tim besar Persib,” ujar Makan dengan Bahasa Indonesia terpatah-patah di sela-sela pemusatan latihan “Maung Bandung” di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis, Kamis (28/11/2013).
Makan mengaku baru mengenal Persib pada musim lalu. Namun ia menyebut tim ini disegani di Indonesia. Di Persib pula ia mengenal banyak pemain besar yang juga memperkuat Timnas Indonesia. “Insya Allah, saya akan memberikan yang terbaik untuk Persib,” ujar rekan striker anyar Persib asal Mali lainnya, Djibril Coulibaly, yang sama-sama muslim itu. (Berita terkait di halaman 16).
Meski baru bergabung dengan Persib sejak beberapa pekan lalu, masalah adaptasi dengan pemain lain tidak akan terkendala. “Saya yakin dapat cepat beradaptasi dengan pemain lainnya, saya sendiri telah mempelajari karakter para sosok pemain Persib,” ungkap pria berkulit gelap berusia 22 tahun itu.
Makan dikontrak Persib pada pekan lalu dengan durasi satu tahun. Bersama “Maung Bandung” ia ingin membuktikan harapan bobotoh dan warga Jawa Barat untuk membawa Persib menjuarai Liga Super Indonesia (LSI) 2014. Dengan demikian, dirinya berharap kontraknya diperpanjang. “Saya optimistis akan terwujud karena seluruh pemain telah berkomitmen membawa Persib juara. Saya bangga dikontrak satu tahun oleh Persib, dan akan menjadi kebahagiaan dan kebanggaan lagi bila saya lama di Persib,” tutur pria yang musim lalu memperkuat Barito Putra.
Makan juga mengaku merasa senang dan nyaman selama mengikuti pemusatan latihan di Ciamis. Menurutnya, suporter dan masyarakat Ciamis baik-baik dan sopan. “Baik-baik, padahal kalau dilihat dari militansinya mereka begitu besar dan melekat dengan Persib,” ujarnya.
Tentang kondisi Ciamis ia baru memperhatikan soal kulinernya, meski sejauh ini lebih banyak menikmati hidangan di Hotel Tyara Plaza tempat rombongan tim menginap dan beristirahat. “I like Persib, I like Ciamis, and I like bakso, yang di negara saya enggak ada makanan seperti itu,” ujarnya sembari tertawa.
Hal yang menjadi harapannya kepada Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman, yakni ingin jalan-jalan menikmati suasana Ciamis. “Kalau ada izin dari coach saya mau menyempatkan jalan-jalan di Ciamis yang nyaman ini, tentunya sambil mencicipi makanan lainnya ha ha ha,” tutur pemain berpostur jangkung itu.
Ya, Makan ternyata senang makan juga... (Yogi TN/”KP”)***

Author : Duddy Rahayu Suhada Dibaca : 199 kali
Sent using Telkomsel Mobile Internet Service powered by
Belom ada komentar pada artikel ini Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda



Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.