Libatkan 189 Negara, Indonesia Jadi Tuan Rumah Pertemuan AM IMF-WB

- 13 Juli 2018, 00:10 WIB
PSX_20180713_000429
PSX_20180713_000429

SERANG, (KB).- Indonesia akan menjadi tuan rumah pertemuan International Monetary Fund (IMF) – World Bank Group (WBG) 201. Kegiatan berlangsung tanggal 12-14 Oktober 2018, bakal diikuti 189 negara.

Demikian dikatakan Ketua Umum PW Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Banten, H. Boyke Pribadi, kepada kabar-banten.com, Kamis (12/7/2018) sore. Saat dihubungi melalui telepon genggam, Boyke sedang mengikuti kegiatan diseminasi IMF-WBG Annual Meeting. Kegiatan itu diselenggarakan Bank Indonesia (BI) di Bali.

Dikatakan Boyke, Indonesia merupakan negara ke-4 di Asia yang menjadi tuan rumah bagi pertemuan akbar tersebut.

“IMF-WBG Annual Meetings  adalah pertemuan tahunan yang diselenggarakan oleh Dewan Gubernur IMF dan World Bank,” kata Boyke.

Dikatakan, Annual Meetings dilaksanakan setiap tahun sekali pada awal Oktober di headquater IMF-WB di Washington DC, AS selama dua tahun berturut-turut. Untuk tahun berikutnya, Annual Meetings dilaksanakan di negara anggota terpilih.

“Pertemuan tersebut bertujuan untuk mendiskusikan perkembangan ekonomi dan keuangan global serta isu-isu terkini,” tambahnya.

Dikemukakan, isu yang dibahas dalam pertemuan itu meliputi masalah pengurangan kemiskinan, pembangunan ekonomi internasional, dan isu-isu global lainnya. 

Menurut Boyke, dalam pertemuan itu akan hadir perwakilan dari 189 negara atau sekitar 15 ribu orang. Mereka antara lain terdiri atas Menteri Keuangan, Gubernur Bank Sentral, tokoh LSM, akademisi, para pelaku usaha dan investor.

“Menurut saya, pertemuan tersebut memberi peluang yang sangat besar bagi para pelaku usaha di Indonesia,” katanya.

Halaman:

Editor: Kabar Banten


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x