Pembangunan Infrastruktur Capai Rp 361 Milyar

- 5 April 2022, 23:04 WIB
BUPATI Cirebon,H Imron
BUPATI Cirebon,H Imron

SUMBER, (KC Online).- Pembangunan infrastruktur di Kabupaten Cirebon  tahun 2021 telah dilaksanakan dengan paduan skala prioritas. Pemkab pun telah  menganggarkan sebesar Rp 361 milyar.  Hal itu diketahui pada peresmian jalan baru Pajambon-Watubelah, Kecamatan Sumber, yang menjadi agenda dalam memperingati Hari Jadi ke 540 Kabupaten Cirebon.

"Jumlah tersebut, (Rp 361 miliar) sebesar 8,5 persen dari total Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Cirebon, yang mencapai Rp 4,2 Triliun," ungkap  Bupati Cirebon Imron  Rosyadi, usai peresmian.

Imron mengatakan, sesuai dengan intruksi presiden, bahwa pemerintah daerah dituntut untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk melaksanakan percepatan program pembangunan daerah. "Oleh karena itu, pembangunan infrastruktur masih menjadi skala prioritas," ujar Imron. 

Imron menilai, pembangunan infrastruktur memberikan manfaat baik secara langsung tidak langsung untuk kesejahteraan masyarakat.  "Sehingga kami jadikan skala prioritas," kata Imron.

Dalam kesempatan tersebut, Imron juga sekaligus meresmikan nama Jalan Pajambon - Watubelah dengan nama Jalan Ki Bagus Rangin.  Nama itu diambil, dari salah satu tokoh sentral perjuangan dalam Perang Kedondong, pada tahun 1802-1818.  "Penghormatan bagi pahlawan Cirebon," kata Imron.(Mamat)

Halaman:

Editor: Asep Iswayanto


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x